Sakit kronis mungkin berarti lebih besar kerusakan. Lihat olahraga dokter atau ahli terapi fisik yang dapat memberikan latihan yang tepat dan pengobatan. Kasus yang parah mungkin perlu operasi. Semoga tidak! Apakah Anda merasa sakit di sisi lutut Anda atas? Jangan mengabaikan hal itu!

Mata kering sindrom – pengobatan – NHS pilihan

Operasi jika mata Anda kering andfail parah untuk merespon bentuk-bentuk perawatan, operasi mungkin menjadi pilihan. Dua jenis operasi yang kadang-kadang digunakan untuk mengobati sindrom mata kering yang dijelaskan di bawah ini. Punctal oklusi Punctal oklusi melibatkan menggunakan plugs kecil yang disebut punctal colokan untuk menutup saluran air mata Anda. Ini berarti air mata Anda akan tidak mengalir ke saluran air mata dan eyesshould Anda tetap lembab. Sementara busi yang terbuat dari silikon yang biasanya digunakan pertama untuk menentukan apakah operasi memiliki efek positif.

Perawatan mulut kering dan lainnya non-okular sicca Gejala Sindrom Sjögren

Hal ini mengakibatkan sicca kompleks, kombinasi mata kering (keratoconjunctivitis sicca) dan mulut kering (xerostomia). Berbagai manifestasi penyakit lain mungkin juga akan hadir, termasuk manifestasi disfungsi exocrine kelenjar, seperti kekeringan kulit, hidung, dan vagina; extraglandular fitur; dan gejala-gejala sistemik, seperti demam dan malaise. SS terjadi dalam bentuk utama yang tidak terkait dengan penyakit lain dan bentuk sekunder yang terkait dengan lain autoimun kondisi rematik, termasuk rheumatoid arthritis dan lupus eritematosus sistemik. Pengobatan mulut kering, termasuk topikal terapi; penggunaan agen cholinergic sistemik dan Terapi sistemik lain; dan topikal dan terapi untuk manajemen gejala bebas-okular sicca SS, akan ditinjau di sini. Isu-isu lainnya di SS, termasuk manifestasi klinis; diagnosis; pengobatan mata kering; dan peran Terapi sistemik dalam manifestasi extraglandular SS, dibahas secara terpisah. (Lihat “manifestasi klinis dari Sjorgen sindrom: penyakit kelenjar Exocrine” dan “manifestasi klinis dari Sjorgen sindrom: penyakit Extraglandular” dan “klasifikasi dan diagnosis Sjorgen sindrom” dan “Pengobatan mata kering di Sjorgen sindrom” dan “Pengobatan dari manifestasi sistemik dan extraglandular Sjogrens Syndrome”.) Umum pendekatan baik lokal dan terapi medis sistemik yang digunakan dalam pengobatan manifestasi yang berbeda dari sindrom Sjogrens (SS) [1-4].